Tips Wisata Ke Bandung Untuk Anda

Berwisata dengan biaya terjangkau memang tetap merupakan dambaan setiap orang. Apalagi berwisata di kota besar seperti Bandung. Terlepas dari tingginya biaya hidup di Bandung yang tinggi bagi sebagian orang, namun tetap saja banyak wisatawan yang datang dari luar kota untuk berwisata di Bandung. Kemudian apa saja tips yang harus dibutuhkan untuk para wisatawan agar isi kantong tidak cepat menipis? Yuk kita simak tips hemat Wisata ke bandung.

Tips Wisata Ke Bandung Agar Isi Kantong Tidak Melayang

Wisata ke bandungWisatawan dari kalangan mahasiswa ataupun backpacker sudah pasti harus memikirkan biaya yang harus dikeluarkan. Tujuannya agar uang tidak cepat keluar dari dompet dan dapat digunakan untuk pulang ke daerah masing-masing. Berikut tipsnya untuk anda.

  • Membeli tiket sebelum hari libur

Maksudnya adalah Anda harus memesan tiket jauh-jauh hari sebelum hari libur tiba. Pasalnya beberapa moda transportasi umum mematok harga lebih mahal saat hari libur. Akan tetapi hal ini tidak berlaku bagi Anda yang menggunakan moda kereta api PSO (bersubsidi). Jika tidak menggunakan transportasi yang bersubsidi, maka lakukan tips yang sudah dijelaskan.

  • Tempat penginapan

Tips wisata ke bandung berikutnya yaitu pilihlah tempat menginap dengan harga terjangkau. Banyaknya tempat penginapan yang menawarkan harga murah tetapi tetap mengutamakan kenyamanan saat tamu beristirahat. Meskipun fasilitas yang ditawarkan tak seperti hotel berbintang, namun Anda harus tetap memiliki waktu istirahat yang cukup. Anda dapat mencarinya melalui aplikasi ataupun bertanya pada teman Anda yang sudah pernah ke Bandung. Jika ingin menginap di hotel berbintang sebaiknya satu kamar diisi oleh dua orang, agar pembayaran sedikit lebih ringan.

  • Mencari tempat wisata yang terjangkau

Agar uang tidak keluar banyak, sebaiknya mengunjungi tempat wisata yang mematok tarif terjangkau. Anda dapat mencari informasi harga tempat wisata yang ingin dituju dengan internet. Pastikan Anda mendapatkan informasi harga tempat wisata terbaru, jika tidak Anda dapat tanyakan langsung dengan rekan Anda. Masalah uang memang menjadi hal sensitif, namun hal tersebut tak akan menyurutkan niat Anda untuk melakukan wisata ke bandung.

Tentukan fokus wisata

Fokus wisata yang dimaksud yaitu, jika ingin melakukan wisata alam maka Anda hanya melakukan wisata alam saja. Tidak perlu melakukan wisata lainnya. Karena mengunjungi tempat wisata terkadang Anda harus membayar tiket masuk dan parkir. Jika Anda beruntung, Anda hanya perlu membayar parkir saja tanpa tiket masuk. Kalaupun Anda ingin melakukan wisata di Kota Bandung, kunjungi Museum Asia Afrika, Skywalk Cihampelas, Teras Cikapundung, dan Alun-Alun Bandung.

Keempat tips wisata ke bandung sangat penting untuk Anda perhatikan. Jangan sampai waktu wisata Anda rusak gara-gara kehabisan uang yang Anda bawa. Maka dari itu, penting sekali untuk membawa uang cadangan untuk mengantisipasi hal-hal yang akan terjadi. Ingat, jangan melakukan penarikan selama berwisata di Bandung, hal ini akan menjadi sia-sia.

Berwisata ke kota besar seperti Bandung membutuhkan biaya lebih banyak, meskipun begitu masih banyak yang berwisata ke sana. Tips wisata ke bandung ini akan bermanfaat untuk Anda.

edora

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *