Memilih Model Baju Renang Wanita Dengan Tepat

Saat ini memang sudah banyak sekali pilihan baju renang wanita yang dijual di berbagai store atau di online shop. Hadir dengan berbagai model serta motif. Warna yang ditawarkan juga beragam, mulai dari warna yang cerah, sampai warna pastel, tinggal disesuaikan saja dengan keinginan serta warna favorit dari anda. Tidak berhenti sampai disitu, untuk memilih baju renang memang sebaiknya disesuaikan dengan bentuk badan anda, agar nantinya baju renang yang anda kenakan akan sesuai dan terlihat pas serta cocok di tubuh anda.

Memilih Model Baju Renang Wanita Dengan TepatBagaimana memilih baju renang yang sesuai dengan bentuk tubuh ? Model baju renang seperti apa yang sudah diperkenalkan sampai saat ini ? Nah semua akan dibahas secara lengkap mengenai semua hal terkait dengan baju renang untuk wanita dalam beberapa uraian dibawah. Penulis akan memberikan rekomendasi baju renang yang tepat untuk anda, walaupun hanya sekadar baju renang tetapi tetap akan memberikan kesan dan efek fashionable pada saat digunakan. Simak selengkapnya dalam artikel ini.

Tips Memilih Baju Renang Untuk Wanita Yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Hal pertama yang akan diulas dalam artikel ini yaitu mengenai, bagaimana memilih baju renang agar sesuai dengan bentuk tubuh. Seperti yang sudah anda ketahui, bentuk tubuh wanita itu ada beragam, dari mulai bentuk pir, bentuk jam pasir, bentuk apel dan masih banyak lagi yang lain. Nah memang yang agak susah yaitu memilih baju renang wanita gemuk. Nanti akan dibahas secara rinci mengenai hal tersebut. Terlebih dahulu, simak beberapa uraian lengkap mengenai tips memilih baju renang yang sesuai dengan bentuk tubuh wanita.

  1. Badan Yang Berbentuk Buah Pir

Bentuk badan wanita yang pertama yaitu bentuk badan buah pir. Kerap kali disebut buah pir, dikarenakan bentuk badan wanita yang satu ini lebih menonjolkan bagian bawah teapatnya pada bagian pinggang hingga ke paha. Model pakaian renang wanita yang cocok untuk bentuk badan pir ini yaitu memakai baju renang dengan model atasan dan bawahan. Sebaiknya pilih warna celana yang gelap, dan lebih berfokus pada variasi bagian atas, yaitu model renda atau memilih yang bermotif agar lebih terlihat menonjol. Dan pada bagian bawah pilih warna hitam polos saja, untuk menyamarkan bagian yang besar seperti pinggang hingga ke paha. Perlu dihindari model baju renang dengan 1 setel atau yang bagian bawahnya berenda. Karena baju renang tersebut akan memfokuskan pada bagian pinggul dan membuat kesan pinggul terlihat lebih besar karena efek renda.

  1. Badan Berbentuk Atletis

Untuk bentuk badan wanita yang kedua ini adalah bentuk tubuh atletis yang memiliki sedikit lekukan serta memiliki bentuk bahu yang lebar melebihi lebar pinggul. Untuk wanita yang memiliki bentuk tubuh seperti ini, sebaiknya memilih model busana renang wanita yang menonjolkan lekuk tubuh, dengan ditambahkan beberapa kasesories seperti sabuk pada bagian pinggang untuk menegaskan lekukan, atau anda juga bisa menyiasatinya dengan model baju renang yang lebih feminim untuk menyamarkan bentuk bahu yang lebar. Baju renang feminism dengan model rok, akan membuat kaki anda lebih jenjang sehingga lebih terlihat seksi. Hindari baju renang dengan motif yang terlalu polos atau model yang terlalu standart, karena akan membuat lekuk tubuh anda semakin tidak terlihat.

  1. Baju Renang Untuk Wanita Bentuk Badan Apel

Yang selanjutnya baju renang untuk wanita yang memiliki bentuk tubuh seperti buah apel yaitu dengan ukuran bagian pinggang lebih besar melebihi bagian bahu. Namun sekarang anda tak perlu bingung dan khawatir lagi tentang pemilihan model baju renang yang tepat. Pilih saja baju renang dengan model 1 setel lengkap kerah berbentuk V yang akan membuat leher anda tampak jenjang. Selain itu pilih baju renang perempuan dengan warna yang gelap serta motif yang kecil-kecil. Hal itu akan membuat tubuh anda semakin jenjang dan bisa menyamarkan ukuran pinggang yang lebih lebar dibanding dengan bahunya. Pilih model atasan dengan potongan pinggang yang lebih tinggi, hal ini juga bisa menyamarkan lebar pinggul yang melebihi bahu.

  1. Badan Berbentuk Jam Pasir

Untuk bentuk badan wanita yang satu ini, bisa dikatakan bentuk tubuh badan idaman hampir semua kalangan wanita. Bentuk badan jam pasir yaitu yang memiliki lingkar pinggang kecil, namun lingkar dada dan ukuran pundak berbentuk simetris. Dan bentuk badan seperti ini akan cocok jika dipakaikan berbagai model pakaian, termasuk pakaian renang. Mau menggunakan baju renang wanita, atau model baju renang dengan 1 setel lengkap kerah bulat atau V juga akan terlihat bagus, dan membuat anda tetap terlihat seksi. Namun jika anda malah bingung ingin memilih baju renang yang seperti apa, maka sebaiknya pilih saja model baju renang  dengan built in bra untuk membuat bagian dada lebih menyongkong dan besar, dilengkapi dengan warna cerah seperti putih atau pink muda yang akan membuat anda lebih terlihat feminism. Namun warna apa saja akan masuk dengan bentuk tubuh seperti ini.

  1. Badan Bentuk Mungil

Untuk wanita yang mempunyai bentuk tubuh mungil ini mungkin akan sedikit kesusahan dalam mencari baju renang. Kesulitan terutama yaitu terletak pada mencari ukuran. Bentuk badan mungil ini biasanya identik dengan ukuran tubuh yang pendek dan kecil, maka solusinya anda harus mencari baju renang yang harus membuat anda tampak lebih tinggi dan jenjang. Memilih model baju renang dengan kerah V ini dirasa adalah model baju renang yang tepat untuk anda dengan bentuk tubuh mungil. Model V-neck ini akan membuat leher anda tampak lebih jenjang sehingga bisa menyamarkan bentuk tubuh mungil anda. Atau bisa pilih model renda pada bagian baju, untuk mengalihkan perhatian kepada ukuran torso yang cenderung pendek. Yang perlu sangat dihindari adalah baju renang lengan panjang. Model ini hanya akan membuat badan anda terkesan tampak lebih tenggelam dan kecil.

  1. Badan Bentuk Curvy

Mungkin anda sudah mengetahui bentuk tubuh kim kadarshian yang mempunyai bentuk pantat besar ukurannya, melebihi ukuran dada dan bentuk tubuh lainnya. Nah, bentuk badan seperti inilah yang dinamakan badan dengan bentuk curvy. Jika anda memiliki problem yang sama seperti kim kadarshian tersebut, tak perlu kawatir. Anda bisa pilih baju renang one piece dengan kerah V untuk mengalihkan perhatian dengan membuat leher terlihat lebih jenjang. Atau anda juga bisa pilih model baju renang yang memperlihatkan lekuk tubuh serta belahan dada yang indah. Jadi orang tidak akan memfokuskan pandangannya terhadap ukuran pantat anda yang besar. Dan jangan lupa untuk tidak memilih baju renang dengan motif yang besar dan warna yang cerah. Pilih motif yang kecil dan warna gelap agar tubuh anda terlihat lebih langsing.

Tips Memilih Model Pakaian Renang Wanita Dengan Bentuk Tubuh Yang Gemuk

Tips Memilih Model Pakaian Renang Wanita Dengan Bentuk Tubuh Yang GemukSetelah mengenal berbagai bentuk tubuh wanita dan bagaimana memilih serta menyiasati bentuk tubuh dengan baju renang diatas, maka yang selanjutnya akan dibahas mengenai problematika kebanyakan wanita yaitu bertubuh gemuk. Memang hampir semua wanita yang bertubuh gemuk, sepertinya terlihat tidak percaya diri jika harus berenang ditempat umum karena rasanya tidak ada baju renang yang cocok untuk nya. Nah, penulis akan mencoba memberikan beberapa tipsnya agar anda yang bertubuh gemuk bisa tetap berenang di tempat umum, dengan menggunakan baju renang yang tepat sehingga anda bisa tetap percaya diri. Simak beberapa uraian dibawah.

  1. Pilih Yang Motifnya Kecil

Untuk memilih baju renang wanita gemuk yang tepat, hal pertama yang harus dilakukan adalah memperhatikan baju renang dengan motif yang kecil-kecil. Anda boleh pilih baju renang dengan motif apapun misalnya polkadot atau bunga-bunga, namun dengan ukuran motif yang kecil. Karena jika motifnya besar akan terlihat penuh di badan anda, dan membuat anda semakin terlihat gemuk.

  1. Perhatikan Bahan Baju Renang

Yang selanjutnya anda juga diharuskan memperhatikan bahan baju renang yang akan anda pakai. Tidak seperti bahan baju renang lainnya, melainkan bahan baju renang yang khusus untuk wanita gemuk seharusnya lebih tebal dan kencang. Bahan yang berkualitas seperti ini akan membuat lemak bagian perut anda akan sedikit tertahan, sehingga akan membuat anda terlihat lebih langsing.

  1. Baju Renang Wanita Semi Cover

Baju renang ketat memang bukan merupakan solusi untuk wanita yang memiliki bentuk tubuh yang gemuk. Dan kebanyakan model baju renang untuk wanita ini memiliki bra jamak yang tipis serta kecil ukurannya didalamnya. Nah, model baju renang yang seperti ini akan membuat wanita bertubuh gemuk merasa tidak nyaman karena memang memiliki ukuran dada yang lebih besar dari pada bentuk tubuh wanita yang normal. Sebagai solusi, lebih baik memilih baju renang yang mempunyai siluet pada bagian dada agar nyaman digunakan pada saat melakukan aktivitas berenang.

  1. Memilih Warna Baju Renang Yang Gelap

Dan tips memilih baju renang wanita yang bertubuh gemuk terakhir adalah, memilih warna yang gelap. Pilihan warna gelap seperti hitam, biru tua, cokelat tua dan sebagainya akan membuat bentuk tubuh anda terlihat lebih kecil serta menyamarkan bentuk tubuh anda yang gemuk. Jangan sesekali memilih warna baju renang yang terang seperti kuning, merah dan warna cerah lainnya, karena akan menarik perhatian orang-orang dengan ukuran badan anda yang besar dan gemuk.

Rekomendasi Baju Renang Untuk Wanita Dengan Berbagai Model

Model pakaian renang wanitaDan yang terakhir akan dibahas yaitu, mengenai model baju renang yang perlu anda ketahui. Rekomendasi baju renang ini juga bisa dijadikan referensi pilihan jika anda bingung dan belum mengetahui berbagai model baju renang. Model pakaian renang wanita yang ini memang wajib anda ketahui, dan sudah bisa anda temukan dengan mudah di berbagai tempat. Simak uraiannya dibawah.

  1. Baju Renang Model High Wasted

Yang pertama ada desain high wated yang merupakan desain baju renang dengan tema simple, dan bisa membuat wanita yang menggunakannya mempunyai kesan retro, klasik namun maish tetap terlihat seksi. Saat ini sudah banyak yang  jual baju renang cantik high wasted ini, bahkan disertai bermacam-macam pilihan warna serta corak. Model high wasted ini sangat cocok untuk anda jika menginginkan pergi berlibur ke pantai atau hanya sekadar berjemur atau menikmati keindahannya.

Baju renang high wated ini ada 2 setel, yaitu bagian atasan dan bawahan, dan membiarkan bagian pusar anda sedikit terlihat karena memang desain atasannya agak membentuk crop. Bagi perempuan yang mempunyai tubuh seperti jam pasir, sepertinya memilih baju renang model high wasted ini merupakan pilihan yang tepat dan mungkin akan sangat direkomendasi. Perut anda yang tipis, dan ukuran dada yang tidak terlalu besar atau menonjol akan terlihat sangat sempurna jika menggunakan desain baju renang high wasted ini.

  1. Baju Renang Model Ruffle

Merupakan model dan desain baju renang yang memberikan kesan romantis jika digunakan. Bagaimana modelnya ? Baju renang dengan model ruffle ini hampir sama dengan baju renang model 1 setel yaitu hanya bagian atas, namun ada perbedaan. Nah perbedaan inilah yang membuat baju renang ini tampak mempunyai kesan menggoda. Terdiri dari satu potong yang merangkap sebagai atasan dan bawahan, namun pada bagian atasan didesain seperti rumbai yang menutupi bagian dada sampai ke bagian lengan. Cocok digunakan untuk anda yang bertubuh padat dan berisi, karena akan membuat anda terlihat lebih seksi.

Mungkin pakaian renang wanita ini disebut sebagai baju renang yang sedang trendy tahun ini, karena model nya sangat menarik serta banyak kostumer yang menginginkan untuk memiliki baju renang ini. Namun bagi anda yang tidak terlalu tertarik dengan warna-warna polos dan tidak bercorak seperti hitam, merah, putih, biru laun dan peach, mungkin baju renang modle ruffle ini bukan rekomendasi yang tepat untuk anda. Jangan khawatir, masih banyak model baju renang yang lain.

  1. Model Scoop Back 1 Setel (Terusan)

Baju renang scoop back one piece ini terkenal pada era tahun’90 an. Meskipun begitu, trend fashion baju renang kembali berputar dan menjadikan desain back one piece ini menjadi baju renang yang kembali terkenal pada saat ini. Cari saja yang jual baju renang terusan dengan desain scoop back one piece ini di berbagai online shop atau beberapa store ternama didaerah anda yang khusus menjual baju renang, pasti anda akan menemukannya. Menonjolkan sisi feminim serta memberi kesan yang simple namun tidak menghilangkan unsure seksi dari seorang wanita. Cocok bagi anda yang memiliki tubuh kecil serta mungil dan memiliki ukuran pantat yang besar. Tetap menggunakan desain yang sama seperti pada era tahun ’90 an yaitu menggunakan warna yang gelap seperti hitam, biru gelap, dan adanya tulisan seperti paradise lot, sun seeker, bae watch, vacay all day. Sangat unik bukan ?

  1. Baju Renang Model Bikini

Mungkin desain satu ini yang paling sering anda temukan. Pasalnya kebanyakan wanita apalagi dari manca negara memakai baju renang ini pada saat renang dipantai ataupun dikolam renang. Sering disebut sebagai desain baju renang wanita dewasa namun ternyata tersedia juga pakaian renang yang model bikini untuk anak-anak perempuan usia 5 tahun ke atas. Pakaian renang model ini mempunyai 2 bagian. Yaitu satu set bikini dan celananya. Banyak yang bilang model bikini ini sangat nyaman digunakan untuk anda perempuan yang memiliki ukuran dada yang besar, serta pinggul yang lebar.

Namun banyak juga wanita bertubuh kecil nan kurus, cocok menggunakan renang yang satu ini. Akan lebih baik jangan termakan asumsi public yang bisa membuat anda semakin bingung pilih baju renang. Usahakan mencobanya terlebih dahulu sebelum membeli, untuk menghindari kekecilan atau kebesaran. Karena hal itu akan sangat menganggu anda nanti ketika berenang.

  1. Model Pakaian Renang Wanita Khusus Untuk Diving

Yang selanjutnya adalah pakaian renang yang khusus untuk para wanita yang memiliki hobi diving di area perairan seperti di tengah laut untuk survey, atau hanya sekadar bermain saja. Baju diving ini merupakan baju renang yang khusus karena bahan serta serat nya berbeda dengan baju renang biasa. Bahan yang digunakan untuk pakaian renang yang satu ini serat nya lebih kuat, materialnya berat serta terasa hangat digunakan. Tingkat elastisnya juga tinggi.

Jadi harapannya, jika anda memakai baju renang ini untuk diving didasar laut, tidak akan membuat tubuh anda terasa dingin karena didasar laut merupakan tempat gelap yang tidak tembus cahaya matahari dan suhu dinginnya bisa mencapai titik 40C. Baju renang diving ini bisa anda temukan di beberapa store yang khusus menyediakan peralatan renang atau menyelam. Untuk harganya, cukup menguras dompet anda. Karena biasanya baju diving ini dijual dengan kisaran harga yang lumayan tinggi.

  1. Baju Renang Motif Boho

Merupakan rekomendasi baju renang yang pas untuk anda yang menyukai motif etnik. Bisa dikatakan baju renang ini unik, karena apabila dipakai pada wanita memberikan kesan vintage. Asal muasal baju yang diberi nama motif boho ini awalnya berasal dari kata bohemian yang berarti motifnya mengarah ke motif fintage. Untuk modelnya, baju renang motif boho ini terdiri dari 2 potong yaitu bagian atas dan bawah. Untuk bagian atasnya, bentuknya juga sangat unik, tidak seperti model baju renang bikini atau underwear.

Namun untuk anda yang memiliki ukuran dada yang besar, baju boho ini tidak direkomendasikan untuk anda, pasalnya tidak bisa mengcover bagian dada dengan baik, karena terlalu ketat, dan akan membuat anda merasakan tidak nyaman, membatasi ruang gerak anda pada saat berenang. Anda bisa pilih warna-warna motif boho yang natural dan menambahkan beberapa aksesories seperti kalung atau bandana di kepala anda untuk memberikan kesan fintage namun tidak monoton, jadi anda tetap bisa stylish.

  1. Baju Renang Model One-Piece

Agaknya desain baju renang yang kedua ini masih merupakan baju renang favorit di kalangan masyarakat. Karena baju renang yang satu ini masih modelnya simple dan jika digunakan akan membuat orang tersebut terlihat casual dan santai. Cocok untuk anda para wanita yang tidak ingin ribet serta repot pada saat ingin renang. Model one-piece ini hanya terdiri dari 1 potong dan bentuknya elastis, serta nyaman digunakan.

Namun sedikit catatan untuk anda yang mempunyai dada ukuran besar, sebaiknya perhatikan dan coba baju renang yang satu ini terlebih dahulu. Jika agaknya baju renang ini tidak muat dan tidak bisa mengcover dada anda, sebaiknya cari yang model lain. Supaya nantinya gerak tubuh anda pada saat renang akan nyaman. Atau anda bisa cari store atau produsen yang jual baju renang big size atau anda juga bisa request ukuran seperti apa yang anda inginkan.

  1. Pakaian Renang Wanita Monokini

Yang selanjutnya, anda bisa mencoba pakaian renang yang memiliki tema sporty bernama monokini. Mengapa nama pakaian renang wanita yang satu ini dinamakan monokini ? Banyak yang berpendapat kalau model baju renang ini merupakan perpaduan antara baju renang model bikini dan one piece, namun diberi sedikit potongan pada bagian pinggang sehingga akan memperlihatkan sisi bagian samping perut anda. Baju renang monokini ini merupakan salah satu desain yang banyak disukai para kostumer apalagi yang mempunyai tubuh yang panjang dan tinggi. Keindahan bentuk tubuh anda akan semakin terpancar ketika memakai pakaian renang yang satu ini.

Baju renang monokini ini hanya terdiri dari 1 potong saja yang sudah mencangkup bagian atas dan bawah. Mungkin bagi anda yang tidak begitu sudah baju renang dengan 2 bagian model, atas dan bawah, serta cenderung lebih menyukai yang simple, monokini ini bisa dijadikan rekomendasi pakaian renang dengan tema sporty yang bagus untuk anda.

  1. Baju Renang Motif Gingham

Bagi perempuan yang menyukai motif kotak-kotak atau bergaris, mungkin baju renang motif gingham ini bisa dijadikan rekomendasi yang tepat untuk anda. Pasalnya baju renang yang satu ini didesain dengan motif garis atau kotak dengan berbagai macam model baju. Anda bisa pilih sesuai dengan keinginan anda. Untuk anda yang memakai baju renang motif gingham ini akan memberikan efek dan kesan stylish namun tetap seksi.

  1. Baju Renang Model Tankini

Merupakan pakaian renang yang banyak diminatsi kaum wanita usia remaja, karena mempunyai desain dan model yang simpel dengan terusan, jadi hanya terdiri dari 1 potong saja. Cocok untuk wanita dengan postur tubuh kurus serta memiliki bentuk dada yang kecil. Para wanita yang menggunaka baju renang ini akan terkesan feminism serta simple. Baju renang ini bisa di gunakan di tempat wisata yaitu kolam renang umu, atau bisa juga dipakai untuk situasi dipantai, bermain, berjemur dan bersantai.

Untuk beberapa produsen ada yang memproduksi pakaian renang desain tankini ini khusus buat anak-anak umur 5 tahun sampai 10 tahun dan dilengkapi dengan berbagai desain yang lucu nan menarik.Contohnya motif kartun frozen, doraemon, minion, doraemon, pokemon dan lain-lain. Nah, bagi anda wanita yang sudah berusia 18 tahun ke atas maka tersedia juga desain model tankini yang menawarkan banyak motif serta pilihan warna. Contohnya bunga-bunga, gambar polkadot atau motif lainnya. Pilihan warnanya beragam, dari yang warna cerah, pastel sampai warna gelap. Pilih selera warna dan motif yang sesuai dengan warna kulit anda, agar lebih terlihat natural.

  1. Baju Renang Burkini Untuk Wanita Hijab

Baju Renang Burkini Untuk Wanita HijabUntuk anda wanita muslimah yang mempunyai keinginan untuk mencoba berenang di tempat wisata renang umum, bisa menggunakan baju renang model burkini. Baju renang ini didesain khusus yaitu model lengan nya panjang, baju tidak ketat, lengkap dengan hijab penutup kepala untuk menutupi rambut. Banhannya ringan, namun tetap elastis sehingga tidak membatasi gerak anda walaupun memakai hijab. Dari baju hingga celananya didesain tidak membentuk lekuk tubuh. Namun bagi anda yang non muslim bisa juga menggunakan baju ini untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari agar tidak terbakar.

Sekiranya pembahasan lengkap mengenai tips dan trik memilih serta rekomendasi baju renang wanita diatas bisa bermanfaat untuk anda. Ketika anda sudah berhasil mendapatkan baju renang impian, jangan lupa untuk menjaganya agar tidak mudah rusak.

Artikel terkait :