Tips Mencari Baju Renang Muslimah Tidak Ketat

baju renang muslimah tidak ketatBagi sebagian orang mungkin melakukan olahraga dalam kesehariannya adalah hal yang tidak boleh terlewatkan karena sadar akan manfaat yang akan diperolehnya. Apalagi saat ini dapat dikatakan orang-orang lebih melek edukasi utamanya yang berkaitan dengan lifestyle. Dan merujuk pada hal tersebut sekarang banyak sekali orang-orang yang menyempatkan waktu diantara kesibukannya untuk melakukan olahraga. Nah salah satu jenis olahraga yang banyak dijadikan pilihan adalah renang. Sebab selain mengasyikkan, renang juga tidak begitu berat layaknya olahraga lainnya seperti lari, sepak bola, basket dan lain sebagainya. Apalagi untuk melakukan olahraga satu ini juga tidak diperlukan peralatan yang ribet, hanya diperlukan pakaian dan kacamata. Tetapi disamping kelebihannya, terkadang banyak muslimah yang merasa ragu. Karena kebanyakan pakaian renang memiliki model terbuka sehingga tak dapat menutup aurat. Untuk itu pada bahasan kali ini akan coba dibahas seputar baju renang muslimah tidak ketat, kelebihan, tips dan juga cara membelinya.

Bagi muslimah biasanya mereka akan berpikir ribuan kali ketika akan melakukan olahraga renang tak lain dan tak bukan alasannya karena pakaian renang biasanya berbahan minim dan dapat menampakkan aurat mereka. Sehingga para muslimah tidak jadi berenang dan memilih alternatif olahraga lainnya meskipun mengetahui banyaknya kelebihan dari olahraga ini. Hal tersebut cukup banyak dirasakan utamanya bagi mereka yang tidak mempunyai fasilitas kolam renang pribadi. Tentunya mereka tidak bisa dengan serta merta melepas hijabnya, oleh sebab itu memilih alternatif olahraga lain menjadi pilihan terbaik.

Namun kini, anda para muslimah tak perlu cemas dan bersedih lagi. Sebab saat ini telah beredar banyak sekali pakaian renang versi muslimah yang tidak menampilkan lekuk tubuh. Sehingga muslimah tetap dapat menjalankan hobinya tanpa meninggalkan syariat, tentunya kegiatan yang dilakukan akan menjadi lebih berkah bukan? Pakaian renang jenis ini sudah mulai muncul beberapa tahun silam semenjak adanya istilah burkini. Apakah anda tahu apa itu burkini? Burkini adalah pakaian renang dengan model paling tertutup karena hanya menampakkan wajah dan tangan saja.

Pakaian renang panjang serta tidak ketat yang disebut burkini ini sebenarnya berasal dari dua kata yaitu burqa dan bikini. Pakaian ini pertama kali diciptakan oleh Aheeda Zanetti yang merupakan seorang wanita berketurunan Lebanon-Australia, dia berusaha mencari-cari pakaian renang yang menutup aurat muslimah tetapi juga tidak memberatkan untuk dipakai sehingga terciptalah burkini. Model baju renang burkini ini tentu saja lebih tertutup bila dibandingkan bikini pada umumnya, memiliki model atasan lengan panjang dan bawahan sampai mata kaki. Ditambah dengan penutup kepala atau head cap sebagai hijab.

Kehadiran burkini saat sekarang sudah dapat diterima dengan baik oleh masyarakat bahkan bukan hanya di kalangan para muslimah saja, melainkan juga dikalangan non muslim. Sehingga di beberapa negara banyak non-muslim yang mengenakan burkini dengan alasan yang beragam. Salah satunya burkini dapat melindungi tubuh lebih efektif dari dampak buruk sinar matahari ketika berenang di outdoor. Karena seperti yang telah kita ketahui bersama bila terlalu banyak terpapar sinar matahari bukanlah hal baik bagi kulit. Apalagi tanpa perlindungan seperti sunblock/suncreen sebab hal ini dapat menjadi pemicu kanker. Nah dengan penggunaan burkini ini tentu saja hal tersebut dapat diminimalisasi sehingga kegiatan berenang tidak akan menjadi masalah meskipun ada di outdoor.

Nah sekarang anda sudah mengetahui bukan kelebihan dari penggunaan baju renang muslimah yang panjang? Selain tidak meninggalkan syariat, hobi anda tetap jalan sekaligus terbebas dari dampak buruk yang bisa saja ditimbulkan karena sinar matahari. Selain memiliki model panjang penting juga memperhatikan beberapa aspek-aspek lainnya dalam memilih pakaian renang. Nah berikut ini akan dijabarkan beberapa tips untuk memilih baju renang muslimah tidak ketat yang dapat dijadikan sebagai panduan, yaitu sebagai berikut.

3 Tips Penting Mencari Baju Renang Muslimah Tidak Ketat

  • Perhatikan model

Hal pertama yang perlu diperhatikan jelas model dari pakaian renang tersebut, pastikanlah baju renang muslimah tidak ketat dan menampilkan aurat tubuh secara berlebihan. Anda dapat mencari pakaian yang memiliki panjang pada batas-batas tertentu, misalnya saja sampai paha agar tidak menampilkan lekuk tubuh dengan jelas. Lalu pilih juga head cap atau penutup kepala yang dapat menutup dada. Selain itu pilih warna-warna gelap atau netral yang tidak mencolok sebab warna-warna tersebut dapat menyamarkan lekuk tubuh sekaligus tidak mengundang perhatian khalayak.

  • Perhatikan jenis bahan

Kemudian tak kalah pentingnya perhatikanlah jenis bahan dari pakaian renang anda, biasanya bahan yang lazim digunakan adalah nylon, lycra dan spandex. Sebab bahan-bahan tersebut memiliki karakteristik lembut, elastis dan nyaman juga kedap air. Sehingga sangat tepat bila digunakan untuk aktivitas air seperti halnya berenang.

  • Hindari menggunakan legging

Tips ketiga untuk memilih pakaian renang adalah sebisa mungkin hindarilah pakaian renang dengan bawahan legging. Karena seperti yang kita tahu legging dapat menampakkan aurat tubuh bagian bawah, oleh sebab itu pastikan memilih celana yang tidak ketat serta lebih longgar agar ketika bergerak pun lebih leluasa. Disamping itu, pilih juga celana yang menggunakan karet dibawahnya sebab hal ini dapat menghindarkan dari tersingkapnya celana. Tentu dengan penggunaan karet akan lebih aman bukan?

Nah jadi itulah beberapa tips yang bisa digunakan sebagai acuan ketika akan membeli pakaian renang. Pastikan tips-tips di atas sudah terpenuhi ya Ladies! Lalu selain tips, ketika akan membeli baju renang muslimah tidak ketat perlu juga diperhatikan tempat membelinya. Karena sekarang pakaian renang panjang sudah menjamur dan banyak dijual di outlet-outlet tetap harus diperhatikan dengan teliti kualitasnya. Sesuaikanlah dengan ukuran badan anda sehingga pakaian akan pas di tubuh serta tidak terkesan ketat.

Selain membeli secara offline, anda dapat juga membelinya secara online di platform-platform jual beli online besar di Indonesia seperti halnya Lazada, Zalora, Shopee, Tokopedia dan beberapa yang lainnya. Tetapi anda harus lebih teliti dan berhati-hati sebab anda tidak bisa melihat produknya secara langsung. Bila dirasa perlu anda dapat menanyakan utamanya perihal ukuran dan bahan dari owner olshop tersebut. Berikut ini adalah beberapa tips ketika anda akan membeli produk secara online agar lebih aman.

  1. Pilih Onilne Shop Terpercaya
  2. Lihat Gambar Produk
  3. Baca Discription Text Product dengan teliti
  4. Cek Ketersediaan Barang
  5. Cek Lokasi Toko

Dengan melakukan tips di atas semoga saja anda bisa mendapatkan baju seperti yang anda inginkan. Mengingat berbelanja secara online lebih beresiko atau riskan sehingga anda memang harus lebih teliti dan berhati-hati. Sebisa mungkin hindari bertransaksi diluar platform agar anda terhindar dari segala bentuk penipuan. Sekian informasi yang dapat diberikan terkait dengan hal-hal seputar baju renang muslimah tidak ketat mulai dari tips, kelebihan juga cara membelinya. Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat serta memberi anda pencerahan.

Artikel terkait :